Berita

    Featured Image

    Mengenal Jenis-jenis Mobil Suzuki Klasik

    Ingin mengoleksi mobil Suzuki klasik? Suzuki mempunyai jajaran mobil klasik yang sangat ikonik pada zamannya. Tidak salah banyak pecinta kendaraan klasik berburu mobil keluaran Suzuki ini.

    Jika Anda salah satunya, silahkan simak ulasan berikut. Lima jenis mobil klasik keluaran Suzuki yang paling ikonik pada zamannya!

    Inilah Berbagai Jenis Mobil Suzuki Klasik Paling Ikonik!

    Mengoleksi mobil klasik adalah sebuah hobi yang mahal. Tidak hanya untuk kesenangan semata, Anda bahkan bisa memperoleh keuntungan yang besar dengan hobi satu ini, mengingat harga mobil klasik yang tinggi.

    Adapun mobil klasik besutan Suzuki yang patut Anda lirik untuk menjadi mobil koleksi Anda adalah sebagai berikut.

    • Suzuki Jimny

    Suzuki Jimny pertama kali diluncurkan tahun 1970 dan diproduksi selama beberapa generasi setelahnya. Mobil ini terus mengalami pembaruan hingga sekarang. Walaupun kecil, SUV satu ini terkenal karena mampu off-road dengan sangat baik. 

    Adapun varian mobil ini dimulai dari mesin 660cc hingga 1,5 liter yang bisa Anda padukan dengan transmisi otomatis maupun manual. 

    Suzuki Jimny mempunyai bodi yang kompak dan ketangguhan mesinnya membuatnya mampu digunakan dalam kondisi jalan terberat sekalipun. Tidak heran jika Suzuki Jimny menjadi mobil SUV kecil yang sangat populer di dunia.

    • Suzuki Katana GX

    Mobil klasik kedua dari Suzuki yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Suzuki Katana GX. Mobil Suzuki Katana GX dikeluarkan pada tahun 1986 dan diproduksi hingga tahun 1997.

    Suzuki Katana GX adalah jenis mobil yang mempunyai tampilan sporty dengan garis-garis mobil yang tegas serta bodi mobil yang ramping.

    Adapun varian mesin dari mobil klasik satu ini mulai dari 1300cc hingga 1600cc. Jika Anda menyukai jenis mobil sporty dan irit bahan bakar, Suzuki Katana GX sangat cocok untuk Anda!

    • Suzuki Forsa

    Suzuki Forsa menjadi mobil selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk menjadi koleksi Anda. Mobil satu ini adalah jenis mobil hatchback yang diluncurkan pertama kali tahun 1982.

    Tidak seperti mobil lain yang diproduksi dalam beberapa generasi, Suzuki Forsa berhenti diproduksi pada tahun 1988. Meski terbilang singkat, tetapi mobil satu ini sangatlah laris di Amerika Utara.

    Selama masa produksinya, di Indonesia pun banyak yang menggemari mobil hatchback satu ini. Selain desainnya yang simple, Suzuki Forsa juga mempunyai mesin yang irit bahan bakar. Sangat cocok untuk digunakan bepergian bersama keluarga.

    • Suzuki Esteem