Berita

    Featured Image

    Keunggulan Suzuki Baleno untuk Mobil Dalam Kota

    Suzuki Baleno adalah salah satu mobil andalan Suzuki. Mobil yang dirilis di Indonesia tahun 1996 ini memiliki berbagai keunggulan. Salah satu yang utama terletak pada fitur-fiturnya yang lengkap. 

    Tidak terkecuali fitur keamanannya yang memadai. Aspek satu ini membuat mobil tipe hatchback ini ideal sebagai mobil dalam kota (city car). Ingin tahu lebih lanjut tentang keunggulan city car Baleno dari Suzuki? Lebih baik jangan lewatkan pembahasan berikut!

    5 Keunggulan Suzuki Baleno sebagai Mobil Dalam Kota

    Untuk Anda yang mencari mobil ringkas dengan performa memuaskan, pertimbangkan Suzuki edisi Baleno karena memiliki keunggulan seperti:

    • Mesin dengan Performa Unggul

    Pada mobil ini, mesin bensinnya berkapasitas 1,5 liter. Torsi mesin 138 Nm serta tenaga 104 PS. Transmisi mesin merupakan tipe manual dengan 5 percepatan ataupun tipe otomatis CVT (Continuously Variable Transmission). 

    Mesin juga bertenaga dan responsif ketika Anda gunakan berkendara di jalan raya. Sistem suspensi mesin menerapkan McPherson strut. Untuk suspensi belakang, jenisnya adalah torsion beam. 

    Spesifikasi mesin tersebut menawarkan performa unggul yang membuat berkendara dalam kota lebih nyaman.

    Terlepas dari medannya, berkendara dengan mobil ini terasa lebih stabil meski melaju pada kecepatan yang tinggi. Sebab, suspensi sengaja dibuat sedikit stiff sehingga meminimalkan body roll

    • Bahan Bakar Efisien

    Keunggulan selanjutnya yang pasti dicari oleh para pengendara adalah efisiensi bahan bakar. City car dari Suzuki ini menerapkan teknologi bernama multipoint injection. Hasilnya, mobil dapat mencapai penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. 

    hemat bahan bakar

    Konsumsi bahan bakarnya hingga 20 km/liter. Ini menjadikan Baleno Hatchback sebagai mobil hemat bahan bakar di kalangan kelasnya. 

    • Fitur Interior dan Eksterior Komplit

    Interior Suzuki Baleno memiliki fitur yang lengkap. Terdapat head unit ukuran 6,8 inci yang sudah mendukung layar sentuh serta Smartphone Linkage. 

    HUD atau Head-Up Display pada Baleno Hatchback akan menampilkan informasi yang memudahkan pengendara di jalan. Misalnya, informasi tentang konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak), RPM (Revolutions per Minute), serta kecepatan laju mobil.

    Lalu, setir mobil memiliki tombol pengaturan untuk menghubungkan langsung ke head unit dan panel instrumen. Terdapat pula pengaturan untuk telescopic dan tilt. 

    Baleno Hatchback menerapkan tampilan digital pada air conditioner (AC) dengan pengaturan otomatis. Rear AC mobil ini pun dilengkapi port isi daya smartphone type C di bagian bawah.

    Sementara itu, salah satu fitur utama pada eksterior mobil adalah spion dengan sistem electric mirror yang retractable. Lampu utama mobil menggunakan LED projector dengan 3 poin khas LED. Terdapat juga auto headlight, guide me light, serta foglamp.

    • Keamanan Optimal

    City car ‘Baleno’ telah memiliki fitur keselamatan yang optimal. Selain enam airbags, mobil ini dilengkapi dengan Electric Stabilizer Power, sensor parkir, brake assist, lalu Hill Hold Control, serta platform Heartect yang meminimalkan dampak saat kecelakaan. 

    Baleno Hatchback juga memiliki fitur Isofix. Ini cocok bagi Anda yang telah memiliki anak, karena pemasangan kursi untuk anak lebih aman.

    Tidak ketinggalan fitur pretensioner pada sabuk pengaman depan yang otomatis mengencang pada pengendara ketika terjadi benturan.

    • Estetika Modern dan Kekinian

    Tampilan Baleno Hatchback elegan dan modern dengan ukuran yang pas. Mobil menampilkan kesan sporty yang membuatnya atraktif ketika melaju di jalan. Material eksterior maupun interior yang berkualitas membuat mobil ini tidak termakan zaman. 

    Itulah berbagai keunggulan Suzuki Baleno sebagai city car yang menarik untuk Anda ketahui. Melihat performa mesin hingga kelengkapan fiturnya, mobil ini ideal untuk berkendara di jalanan kota yang padat.