Berita

    Featured Image

    Ketahui 5 Faktor Bensin Tidak Masuk Ke Ruang Bakar

    Bensin tidak masuk ke ruang bakar dapat menjadi masalah besar bagi para pengendara mobil. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa mobil tidak dapat berjalan padahal bensin penuh. Artinya, ada masalah pada ruang bakar mobil Anda.

    Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa bensin tidak dapat masuk ke ruang pembakaran mesin. Faktor-faktor tersebut wajib Anda ketahui. Simak ulasannya di bawah ini dan temukan jawaban masalah Anda serta pencegahan terhadap masalah yang kemungkinan terjadi pada mobil Anda.

    Faktor Bensin Tidak Masuk Ke Ruang Bakar

    Bensin yang tidak masuk ke ruang pembakaran akan mempengaruhi laju mobil. Anda dapat mengalami kemogokan atau lebih parah lagi kerusakan mesin. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi pada mobil Anda.

    Faktor-faktor yang melatarbelakangi masalah bensin tidak masuk ke ruang pembakaran dapat Anda ketahui agar tahu cara mengatasi dan mencegahnya. Bagi Anda yang penasaran apa yang menjadi faktor bensin tidak masuk ke ruang pembakaran simak 5 faktor di bawah ini: 

            1. Komponen Busi Mati

    Faktor pertama yang menyebabkan bensin tidak dapat masuk ke ruang pembakaran adalah kondisi komponen busi mobil Anda yang mati. Jika busi mati, maka tidak akan ada pembakaran yang masuk pada mesin.

    Hal tersebut yang membuat bensin tidak masuk ruang pembakaran dan membuat mobil Anda bergerak. Maka dari itu, solusi untuk masalah ini adalah Anda wajib membawa mobil Anda ke bengkel otomotif resmi.

            2. Filter Bensin Kotor

    Masalah paling umum pada pengendara mobil adalah filter atau penyaring bensin yang tidak diperhatikan. Hal tersebut yang membuat aliran bensin ke ruang pembakaran tersumbat dan akhirnya tidak dapat masuk.

    Faktor satu ini banyak sekali ditemukan oleh hampir seluruh pengendara mobil. Solusinya adalah Anda mulai memperhatikan komponen filter bensin tersebut dan rutin membersihkan saluran aliran bensin pada mesin.

            3. Selang Vakum Tersumbat atau Lepas

    Bensin tidak masuk ke ruang bakar dapat dipengaruhi karena selang vakum tersumbat atau terlepas. Selang vakum bensin yang tersumbat biasanya karena kotor dan jarang dibersihkan. Hal tersebut dapat memengaruhi kondisi selang yang rapuh dan mudah terlepas.

    Jika ini terjadi, tentunya akan menjadi masalah pada mobil Anda. Maka dari itu, solusi yang dapat dilakukan adalah rutin servis di bengkel resmi dan membersihkan komponen saluran bensin menuju mesin pembakaran mobil Anda.